Ini blog didedikasikan untuk semua kawan blogger sekalian, mohon bantuannya untuk semua perkembangan blog ini, untuk semua bantuannya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih, salam kenal buat semua Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website

Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website

DIEKY'S BLOG

on Thursday 25 July 2013 | 19:21


Tombol Print Screen System
Hallo blogger mania, selamat pagi and selamat mengunjungi Adenque.blogspot.com, dipagi yang lumayan cerah ini, admin mau bagi-bagi tips lagi ne, bagi sobat yang sering mengkopi halaman wepsite tentunya, tip's kali ini tentang bagaimana cara agar sobat sekalian bisa mengkopi seluruh atau juga Mengambil seluruh Screenshot Halaman Website yang sobat kunjungi, mungkin bagi para blogger profesional sudah sering atau sudah sangat paham dengan cara ini, tapi tak apalah sob! intinya kita saling berbagi, oke sobat adenque.blogspot.com sekalian, kita langsung saja bagi-bagi tip'snya :  Begini Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website. Saya yakin kalau biasanya sobat pasti sering menggunakan Print Screen System seperti yang ditunjukkan gambar diatas. Tapi cara ini cuma mengambil gambar terbatas pada apa yang ditampilkan oleh monitor saja, nah! gimana kalo sobat mau screenshot semua halaman sampai bagian bawahnya neh, cara kita bisa gunakan fasilitas tambahan yang disebut Add On pada browser yang sobat gunakan. Saya hanya akan mencontohkan beberapa Add On dari Firefox dan Chrome, diantaranya:

1. Abduction for Firefox
2. Awesome Screenshot Capture for Firefox
3. Fireshot for Firefox
4. Awesome Screenshot Capture for Chrome
5. Webpage Webcam Screenshot
6. Screen Capture for Chrome
#Silakan klik Add On yang sobat inginkan.

Saya akan menjelaskan cara penggunaan Add on pada point pertama saja, yaitu Abduction for Firefox.
Abduction For Firefox

Setelah sobat menginstalkan Abduction, ketika sobat klik kanan akan ada tambahan opsi "Save Page As Image" klik opsi tersebut.
Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website
Akan muncul pop up di bagian sudut kanan atas. Diantaranya X-Ray untuk seleksi otomatis, Select All untuk seleksi seluruh halaman, Save Selection untuk menyimpan gambar hasil seleksi. 
Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website
Seleksi dapat dilakukan secara manual agar screenshot dapat sobat ambil sesuai keinginan. Perhatikan gambar dibawah ini. 
Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website
OK sobat gampang kan? Semoga bermanfaat...

/[ 0 KOMENTAR Untuk Artikel Cara Mengambil Screenshot Seluruh Halaman Website]\

Post a Comment

Advertise

10.00010.00010.00010.00010.00020.00020.00020.00020.00020.000